Beginilah Jadinya Jika Ultramen dan Monster Berdamai

Indozone

Penulis:        Isnaini Indra
Editor:         Fatio Nurul Efendi

Cangkeman.net - Seberapa lama kalian mengikuti serial ultraman? Serial TV bergenre aksi yang menampilkan adegan monster yang asalnya selalu dari tempat atau hal yang tak terduga dan malah gelut dengan sang pahlawan yang disebut ultraman, manusia titan super yang dianugerahi kekuatan untuk mengalahkan para monster, hanya keturunan cahaya lah yang bisa menjadi ultraman.

Kejeniusan Eiji Tsuburaya membuat serial fiksi ilmiah ini kemudian memunculkan maskot ultraman yang sangat ikonik yang digemari bocil era 80-90an, hasilnya apapun yang berbau ultraman pasti laris di pasaran, termasuk di Indonesia. Level keren bocil dianggap maksimal apabila ia memiliki seperangkat alat mainan ultraman, sialnya nggak semua bocil memilikinya, ter-TSAH TSAAAH nggak tuh.

Melansir dari beberapa sumber, fakta menarik tentang ultraman ini adalah tentang asal-usulnya, banyak pro dan kontra apakah Ultraman ini sesosok alien atau manusia. Lah bingung.. Jadi konsepnya Ultraman sesosok alien yang notabene bukan makhluk bumi, menolong makhluk bumi mengalahkan monster.

Jadi hampir di seluruh serial Ultraman, pasti garis besar ceritanya melawan dan mengalahkan mosnter kan? Lalu bagaimana jika Ultraman dan monster berdamai, mungkin ada beberapa kejadian unik yang bisa merubah keadaan di bumi, apa saja yang akan terjadi?

1. Ultraman akan berkeluarga
Ya kalo udah damai sama mosnter mau ngapain lagi, pastinya untuk nambah-nambah pemasukan, Ultraman akan bekerja selayaknya warga sipil yang lain. bahkan rencana menikah dan punya anak mungkin sudah dipikirkannya matang-matang. Ultraman akan memiliki istri dan beberapa anak.

Yang jadi pembahasan selanjutnya adalah, Ultraman lebih suka tipe cewek seperti apa?

2. Bemular dan Ultraman menjadi sohib
Di serial pertama Ultraman melawan Bemular sebagai monster pertama yang muncul, mereka berkelahi habis-habisan. Dan tentu saja pemeranr utama selalu menang.

Lalu apa jadinya jika Ultraman dan Monster berdamai? Ultraman dan Bemular pasti akan mengadakan reuni dan mereka akan menjadi lebih dekat dan memutuskan untuk bersahabat. Memulai hal baru dengan berbisnis bersama seperti membuat warkop atau open trip ke galaxy bimasakti.

3. Ultraman akan bergabung dengan Marvel
Tidak menutup kemungkinan jika Ultraman akan jenuh dan mengalami kangen berat dengan masa masa melawan monster, tapi karena sudah berdamai, berkat pengalaman menjadi pahlawan ia nekat melamar menjadi aktor di Marvel.

Ultraman akan menghadapi budaya kerja baru, vibes-nya amrik banget. Tidak lagi melawan monster, tetapi terlibat langsung dengan adegan invinity war.

4. Ultraman akan melepaskan lampu indikator
Bro, awalnya fungsi lampu indikator kan dibuat untuk mengukur kapasitas kekuatan Ultraman untuk bertarung. Tetapi sebenarnya dalam desain pertama oleh Tohl Narita pada tahun 1966, lampu indikator itu tidak ada.

Ketika perdamaian sudah mendarah daging, otomatis akan merusak fungsi lampu indikator yang terpasang, kemudian akan dilepas dan dilelang untuk mendapatkan harga yang pantas dilihat dari nilai sejarahnya, Seperti cincin thanos.

5. Akan membuka bisnis pengobatan alternatif
Dalam serialnya, Ultraman memiliki kekuatan cahaya yang muncul dari tangannya, kekuatan cahaya itu konon bisa menjinakkan monster seperti yang dilakukan Ultraman Cosmos. Merasa potensi keturunan cahaya bisa ia alih fungsikan untuk menolong banyak orang. Maka ultraman memutuskan untuk membuka bisnis pengobatan alternatif.

Dengan spesialis menyembuhkan urat kejepit, patah tulang, totok wajah glowing dan menjinakkan orang anarkis. Sangat bermanfaat bagi orang banyak.

Akibat lain dari berdamainya Ultraman dan monster mungkin tidak ada lagi kerusakan-kerusakan yang disebabkan bantingan Ultraman. Karena capek juga kalau seandainya semen belum kering udah di hancurkan lagi oleh ultraman. Auto emosi lah.

Dan yang paling penting, film Ultraman tidak akan pernah ada. Karena tidak asik jika adegan gelut malah jadi adegan salam-salaman.

Isnaini Indra

Mahasiswa Ilkom pecinta seblak, absurd, dan LDR antusiasm.