Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyewa Stadion Camp Nou

Mihai Vlasceanu on Pexels

Cangkeman.net - Belakangan ini platform media online olahraga ramai dihiasi oleh berita dari salah satu tim La Liga Spanyol, Barcelona, terkait kondisi finansial mereka yang terbilang cukup memprihatinkan. Pasalnya, tim yang berjuluk Blaugrana tersebut sedang mengalami kesulitan terkait tumpukan hutang mereka yang mencapai 1,5 miliar euro, atau jika dirupiahkan menjadi 20 triliun rupiah. Jumlah uang yang sangat cukup untuk membuat kolam pop ice untuk renang satu kabupaten.

Berbagai upaya pun akhirnya dilakukan oleh pihak manajemen untuk membantu pelunasan hutang tersebut. Dari menghemat pengeluaran di bursa transfer, pemotongan gaji pemain sampai penyewaan stadion. Betul kawan-kawan. Camp Nou, stadion kebanggaan decul seluruh dunia, kini terbuka bagi penggemar apabila mereka mau menyewa untuk melangsungkan pertandingan atau acara pribadi. Harganya pun tergolong murah, mulai dari 4 juta rupiah setiap satu jam penyewaan. Nah, berikut adalah saran yang super berfaedah bagaimana dan acara apa saja yang bisa memanfaatkan Camp Nou saat disewa.

1. Acara Nikahan
Pertama adalah acara nikahan. Pihak Camp Nou menyediakan paket penyewaan stadion apabila penggemar ingin melangsungkan pesta pernikahan di stadion. Dengan berbagai level harga yang bisa dipilih, penggemar yang menikah di Camp Nou akan menikmati 6 jam berpesta sekaligus mendapatkan pelayanan yang baik oleh pihak stadion.

Cara ini tentu lebih brilian daripada mengadakan pernikahan di pinggir jalan sampai menutup akses jalan utama. Bayangkan! menikah di Camp Nou dengan kapasitas sampai 99.354 kursi, di mana angka tersebut bisa menampung seluruh jumlah penduduk salah satu kecamatan di Kabupaten Tegal. Mengadakan hajatan di stadion dan berkeliling lapangan mengambil prasmanan ditemani lagu "duhai senangnya pengantin baru," pasti akan menjadi cerita yang membanggakan untuk anak cucu kelak.

2. Nobar Film KKN
Pengalaman saya beberapa minggu setelah film tersebut tayang di layar lebar tidak cukup menyenangkan. Pasalnya saya harus megantri dan berdesakan dengan sangat susah payah di bioskop, momen mengantri yang tak kalah melelahkan dari film Avengers End Game. Nah, dengan menyewa stadion Camp Nou yang dapat menampung hampir 100.000 orang sekaligus, disertai dengan pintu masuk yang banyak, pasti akan lebih efektif dan menyenangkan untuk nobar horor bersama. Sama horornya dengan aura Barcelona setiap bertemu dengan Bayern Munchen.

3. Konser Musik
Bukan hal yang asing memang saat stadion dijadikan venue para musisi dunia saat mengadakan tour. Hal inipun harusnya bukan sesuatu yang sulit untuk Barcelona menyewakan stadionnya menjadi tempat konser, apalagi mereka bekerjasama dengan penyedia layanan musik Spotify. Para penggemar boyband yang biasa disebut tentara ungu super militan tentu tak memiliki keraguan samasekali menggelontorkan uang mereka dalam jumlah besar demi menyaksikan oppa-oppa tersayang konser di salah satu stadion terbesar dunia seperti Camp Nou.

4. Training Center Timnas
Nah, ini yang paling paten. Daripada PSSI ngeles mulu kebanyakan alasan dan sukanya misuh-misuh saat timnas tidak mendapatkan juara. Padahal mana mungkin bisa juara kalau training center pribadi saja tidak punya, sekalinya mau latihan eh stadionnya belum di-booking. Lebih baik pihak PSSI mendatangi markas Barcelona tersebut untuk kemudian menjalin kerjasama penyewaan stadion. Pihak Barcelona tentu akan dengan senang hati menyewakan stadion mereka dengan izin yang mudah asal sesuai harga.

Beragam fasilitas mumpuni yang dimiliki Camp Nou dan nilai historis di dalamnya tentu membuat Timnas kita tercinta akan lebih semangat berlatih passing, dribling dan crossing. Tepat di atas lapangan yang pernah menjadi tempat Messi biasa bermain setiap akhir pekan. Aura skill tiki-takanya Barca era Guardiola yang dipadukan dengan permainan total football peninggalan rakyat negeri kompeni Johan Cruyff, dijamin akan menular ke para pemain Timnas.

5. Ternak Kambing
Mumpung masih menyisakan satu bulan sebelum Hari Raya Idul Adha yang identik dengan pemotongan hewan ternak seperti kambing, menyewa stadion Camp Nou tentu adalah ide yang sangat jitu. Karena rumput stadion yang dirawat dengan baik dan sehat seperti kedelai hitam anak sendiri, kambing-kambing yang nanti akan dikurbankan pasti akan mendapatkan gizi yang jauh lebih baik dan istirahat yang nyaman. Terbukti jangankan kambing dalam bentuk hewan, Camp Nou bahkan bisa melahirkan salah satu pemain yang mendapat julukan kambing atau GOAT (Great Of All the Time).


Yunita Devika Damayanti

Pelajar paruh waktu yang mencintai sepak bola