Urusan Cinta, Aku Tak Pernah Tertolak. Ditinggal, Sering!

Njiwam Swargiary on Unsplash

Cangkeman.net - Aku akui, untuk dibilang sebagai lelaki tamvan dan berani, aku masih jauh dari kata itu. Namun kalau boleh sombong, dalam urusan asmara dalam tembak menembak dan menjalin kasih, aku tak pernah tertolak satu kali pun. Nolak mah sering.

Aku enggak terlalu ingat berapa jumlah pastinya mantan pacarku. Lagipula untuk apa diingat-ingat, banyak mantan bukanlah suatu kebanggan. Mungkin banyaknya mantan dapat melegitimasi aku sebagai lelaki yang tak pernah tertolak. Tapi itu juga dapat membuka fakta bahwa aku seringkali ditinggalkan huhuhu.

Aku enggak tau kenapa dalam proses PDKT dan mribikan, aku selalu dapat melewatinya dengan mulus. Bahkan untuk urusan ini, aku kerap kali diminta oleh teman-temanku untuk membantu mereka dalam PDKT. Caranya dengan melakukan brefing ketika temanku mau ketemuan dengan gebetannya. Biasanya mereka akan menanyakan hal apa saja yang harus mereka lakukan agar tidak membuat calon pacar merasa ilfeel dan justru harus membuat doi merasa terkesan. Atau bisa juga diminta bantuan membalas chat agar gebetab betah berlama-lama bercasciscus dengan gembira tanpa kehabisan topik.

Nah, aku bagi tips buat kalian agar kamu sukses melakukan PDKT lalu dapat dengan mudah dan singkat untuk langsung tembak tanpa takut tertolak.

1. Jangan Terlalu Agresif
Aku sendiri seorang lelaki yang enggak suka wanita agrisif di awal. Ada rasa risih dan takut yang aku rasakan. Nah mau kamu cewek atau cowok, kunci paling penting dalam PDKT itu pada poin pertama ini, yaitu jangan terlalu agresif.

Langkah PDKT adalah langkah awal, langkah meraba-raba. Kalau kamu terlalu agresif, selain doi bakal takut sama cara kamu, doi juga enggak bisa ngerab-raba kepribadian kamu kaya gimana. Santai ajalah, enggak perlu juga kamu chat dia tiap waktu. Berilah jeda waktu di mana kamu enggak ngechat, lalu kemudian ngechat lagi dengan obrolan yang menyenangkan, kemudian enggak ngechat lagi. Pasti dia akan penasaran dengan kepribadian kamu.

2. Hentikan Pertanyaan Basa-Basi
Pertanyaan-pertanyaan "Kamu lagi apa?" "Udah makan belum?" dan sebagainya itu pertanyaan basa-basi yang boleh diucapkan ketika kamu sudah pacaran. Itupun kalau kamu udah enggak ada obrolan lagi. Tapi kalau kamu masih PDKT kemudian sering menanyakan itu, kamu bakal keliatan banget enggak bisa ngebawa obrolan. Kamu akan dicap membosankan dan doi enggak akan penasaran sama kamu hingga akhirnya pergi meninggalkan.

Tanyakanlah hal-hal yang memancing obrolan panjang, misalkan dia pecinta Drakor, coba tanyakan drakor yang sedang ia tonton, pancing agar dia menceritakan alur cerita drakor itu. Meski kamu enggak paham-paham banget, anggap aja kamu paham. Dengarkan saja dia sambil seskali tersenyum untuk menunjukkan ketertarikanmu terhadap ceritanya.

3. Tawarkan Bantuan Tapi Jangan Memaksa
Di bagian ini seringkali orang salah tangkap. Banyak orang yang dengan jor-joran menawarkan bantuan seperti antar jemput, ngirimin makanan dsb. Hal itu baik jika dilakukan sewaktu-waktu dan atas seijin doi sebelumnya. Kalau kamu tiba-tiba jemput dia di kampusnya atau di tempat kerja atau tiba-tiba ngirimin makanan tanpa ada obrolan yang mengarah ke arah situ, dia mungkin bakal suka, tapi kemungkunan dia risih hingga takut itu ada.

Kalau kamu menawarkan diri untu jemput dia, lalu dia menolak, cukup yakinkan satu atau dua kali saja. Kalau dia masih menolak, jangan paksa dan jangan minta ijin untuk melakukan hal yang sama dalam waktu dekat. Cobalah hal lain yang bisa kamu lakukan dan emang dia membutuhkanmu dalam hal itu.

Nah dengan menerapkan 3 poin utama dalam melakukan PDKT ini, aku jamin kamu enggak bakal tertolak. Kalau masih tertolak juga, kayanya kamu harus trau diri aja siapa kamu dan siapa incaran yang kamu tuju heuheuhe.

Oh iyah, setelah diterima bagaiamana biar hubungan langgeng?

Hai liat judul dong! Udah jelas judulnya gitu dan dari awal aku udah bilang kalau kemudahanku dalam urusan PDKT sehingga tak pernah tertolak itu berbanding lurus dengan kemudahannku untuk kehilangan karena ditinggalkan. Jadi yah jangan tanya aku perihal cara mempertahankan hubungan. Kecuali kamu mau terus menerus ditinggalkan lagi dan lagi huhuu