Emang Kenapa Sih Kalo Cowok Pakai Celana Panjang?

Sedulur Papat on Unsplash

Cangkeman.net - Selama hampir 22 tahun saya hidup, saya selalu memakai celana panjang ketika bepergian ke mana-mana. Mulai dari nongkrong, shopping, sampai cuma ngambil orederan shopeefood aja aku pakai celana panjang. Bahkan teman saya sampai nyeletuk, "Emang kamu enggak ada celana, selain celana panjang?"

Setelah diceletukin seperti itu, saya juga akhirnya mikir-mikir kenapa aku lebih sering pakai celana panjang terus dibanding celana pendek? Saya pun akhirnya menemukan jawaban kenapa memakai celana panjang itu lebih penak. Berikut alasannya.

1. Menghindari Luka
Menurut saya, alasan ini adalah alasan yang cukup logis. Hal ini karena jika pria pakai celana panjang saat terjadi kecelakaan atau hal-hal lainnya yang membuat terluka, kita dapat memastikan kalau lutut kita akan aman terlindungi oleh celana panjang.

Hal ini pernah saya alami saat kecelakaan motor di depan pasar Klitikhan Pakuncen. Saat itu saya sedang memakai motor sejuta umat, tentu saja Honda Beat. Lalu saya melaju banter dari arah utara menuju ke selatan. Eh jebule ada mobil secara mendadak belok ke kanan. Kebetulan saat itu sedang hujan, jadi ketika saya rem poll, maka saya langsung tergelincir dan jatuh dari motor Beat kesayangan saya itu.

Tapi untungnya enggak ada luka parah yang saya alami dalam kecelakaan itu. Seluruh anggota badan saya aman terkendali, khususnya bagian bawah yang terlindungi oleh celana panjang.

2. Bisa Dipakai Salat
Pada saat laki-laki memakai celana panjang, tentunya kita enggak perlu repot-repot membawa sarung ketika akan salat. Kita langsung bisa salat dengan celana panjang.

Pada saat aku sedang refreshing ke pantai Parangtritis, waktu itu waktu menunjukkan jam 4 sore. Setelah menikmati pemandangan pantai yang indah, pasir putih yang mulus, dan udara yang segar, eh enggak terasa azan maghrib pun berkumandang. Nah saat itru saya enggak membawa sarung, tapi berkat celana panjang inilah saya jadi enggak perlu repot pinjam sarung untuk salat.

3. Cocok Dipakai Ke Mana Saja
Celana panjang itu cocok dipakai untuk kegiatan apapun. Saya memakainya untuk pergi ke pantai, mall, nongkrong, dan seperti yang saya ceritakan tadi, ngambil orderan shopefood aja saya pakai celana panjang.

Bahkan, celana panjang itu menjadi bawahan yang wajib digunakan saat kondangan. Yah masa kita mau pakai celana pendek saat kondangan? Selama saya hidup di sunia ini sih kayanya enggak pernah lihat orang pakai celana pendek saat kondangan. 

Jadi, apa salahnya sering menggunakan celana panjang? Toh menurut saya, celana panjang lebih banyak kegunaanya daripada celana pendek.

Mualim

Seorang Hamba Tuhan dan Fans The Reds Devil. Dapat disapa di Instagram @mualim28