5 Artikel Ini Pernah Trending di Kaskus. Masuk Hot Thread Gan!

Kaskus.co.id


Cangkeman.net - Kalau aku menyebut Kaskus, mungkin diantara kita ada yang mengerenyitkan dahi, nama apaan tuh?
Tapi banyak juga yang sudah tahu media sosial senior karya anak bangsa ini. Bahkan sebelum Facebook viral, Instagram, apalagi Tiktok, Kaskus sudah lebih dulu menjadi media sosial berbentuk forum yang digandrungi jutaan netizen kita. Sistem ecommerce yang merebak di Indonesia sedikit banyak karena peran Kaskus juga, Kaskus FJB yang gagal mengambil peran sebagai orang ketiga dianggap sebuah celah kesempatan bagi para pendiri ecommerce. Ingat kasus Blackpanda? sebuah rekber atau rekening bersama yang sudah dianggap trusted tapi kemudian menghilang. 
Sampai saat ini, forum Kaskus masih eksis, dan bisa dibilang maih ramai karena hampir tiap forum diskusi masih aktif diisi pembicaraan. 

Cangkeman selain memiliki akun media sosial di Instagram, Facebook dan LinkedIn, juga yang nggak ketinggalan adalah di Kaskus. Bukan sekadar eksis, tapi Cangkeman sering masuk ke dalam list "Hot Thread" atau kalau istilah sekarangnya "Trending". Bahkan animonya melebihi dari pembaca di situs web Cangkeman sendiri. 

Artikel apa aja sih yang sampai bisa tembus masuk "Hot Thread" di Kaskus?

Pasukan Panji Hitam dan Klaim Sebagai Pasukan Al-Mahdi
Tulisan dari kak ZEN ini membahas tentang kelompok dengan panji hitam yang suka mengklaim sebagai pasukan Al-Mahdi. Dari dasar hadist yang menyatakan panji Rasulullah, sampai sejarah kekaisaran beberapa abad silam yang ternyata sudah ada kelompok sejenis. Meski penuh perdebatan, soal bendera hitam putih ini ternyata cukup menarik banyak pembaca di kaskus dengan total 6.200 views dan 122 komentar.


100 Juta Dollar dari Youtube untuk Gaji Youtuber, Kreator Indonesia Masuk!
Artikel yang juga ditulis oleh kak Zen ini menbuka kesempatan untuk para kreator di Indonesia agar mengambil posisi untuk jatah 100 juta dollar yang sedang dibakar youtube demi mempopolerkan fitur barunya, Youtube Short. Kak Zen cukup sering membuat artikel tentang Youtube, hampir 10 kayaknya. Kalau udah 100 jadi sarjana kayaknya deh, Calon Sarjana tapi. Artikel ini masuk Hot Thread dengan 1.800 views dan tanpa satupun yang berkomentar. Habis baca langsung tergiur dan bikin konten Youtube Short, sampe nggak sempat komentar ya?


Vape dan Klaim Rokok Sehat Dari Masa ke Masa
Artikel ini ditulis oleh kak Fatio, sebagai perokok akut, sepertinya dia benar-benar ingin misuh melalui tulisannya ini, tentang klaim rokok sehat yang ternyata nggak sehat-sehat amat, pembicaraan mengenai pertembakauan duniawi memang selalu penuh perdebatan, apalagi pemain-pemain besar sudah mulai mencengkram dan mereka mempunyai daya yang besar untuk membuat penelitian dan jurnalnya sendiri. Hal itu yang membuat makin ribet dan kebenaran makin buram, seperti diselimuti asap, iya asap rokok, rokok elektrik tapi!
Artikel ini berhasil mencatatkan 4.200 views dan 167 komentar yang isinya perdebatan antara pro vape dan pro rokok konvensional. Emang paling jago kalo memancing keributan.


Anak Buah Jenderal Kok Gini Kerjanya?
Kali ini kak Zen misuh-misuh tentang penanganan PPKM yang dinilai tidak singkron antar lininya, ia beranggapan bahwa jika sebuah gugus dipimpin oleh seorang Jenderal, maka akan lebih mudah diatur dan lebih taktis ala-ala militer gitu lah, apalagi Jenderalnya tangan besi.
Tapi yang terjadi adalah tidak terjadi sinergi yang harmonis antar lini tugas. Yang menjadikan sebagian masyarakat beringas, merasa tertindas, hidupnya makin ampas, bahkan ada yang "engas". Engas proyek Corona maksudnya, ituloh para penimbun masker, obat-obatan dan penyalahguna kekuasaan. Tulisan ini memperoleh 3.900 views dan 45 orang komentar yang beberapa isinya menghujat Jenderal LBP. Padahal objek tulisannya kan anak buah Jenderalnya. 


Di Sini Kerjanya Fleksibel, Kok
Sebagai budak korporat, kak Fatio membuat artikel yang sepertinya mencurahkan isi hatinya sendiri. Kerja fleksibel yang banyak digemborkan beberapa perusahaan nyatanya membuat karyawan bekerja sepanjang hari. Situasi yang rentan eksploitasi ini bahkan dianggap wajar, bahkan oleh negara. Istilah kerennya itu Hustle Culture, kalau di China 9-9-6 system.
Tapi sebentar deh, yang kerjanya fleksibel kan kak Zen, tapi kok yang menulis ini kak Fatio, apakah ini artikel titipan? Atau memang kak Fatio sedang impersonate sebagai webmasternya Pandji Pragiwaksono yang kerjanya fleksibel itu?
Apapun itu, artikel ini nyatanya bisa mendulang 4.400 views dan 138 komentar di kaskus Hot Thread.



Tulisan ini akan bersambung, jadi tunggu kelanjutannya ya.
Atau kamu juga bisa terhubung di Cangkeman melalui Kaskus di https://www.kaskus.co.id/@cangkeman.net/

Terima kasih sudah membaca.
Salam dari meja redaksional Cangkeman.
Yuk Nyangkem!