Review Quotex. Broker Baru yang Pantas Untuk Dicoba


Cangkeman.net - Setelah tren saham mengalami kenaikan di Indonesia, menyusul kemudian naiknya trading, nadanya seirama dan makin banyak penggunanya apalagi di kalangan milenial yang cenderung aktif di dunia internet dan digital. Informasi tentang manisnya bermain trading akhirnya sampai kepadaku ketika seorang teman (Sebut saja Sarpan) memaparkan cara mainnya dan di sela-sela obrolan dia kadang menunjukkan digit angka saldonya yang terus naik. Sementara ia tetap asik mengobrol dan menghabiskan beberapa batang rokok. Rupanya ia menggunakan metode Copy Trading. Akupun bertanya makin jauh, dan makin penasaran dengan dunia trading. 

Lalu dapatlah sebuah informasi tentang quotex, apa lagi nih?
Dibanding Olymptrade dan Binomo, Quotex ini cenderung masih baru. Ia disertifikasi sebagai broker berlisensi pada November 2020. Sedikit diulik, quotex ini berkantor di Seychelles, sebuah negara di Samudera Hindia. Aku yakin banget nih, jarang di antara kita yang tau negara ini. Aku juga baru tau.
Aku gambarkan posisinya di peta untuk sedikit gambaran.


Meskipun letaknya yang cukup terpencil, layanan yang ditawarkan terbilang cukup lengkap dan mendukung berbagai bahasa dan mata uang, ini memberi nilai tambah Quotex.

Apakah Quotex Scam?
Masih terlalu dini untuk menyimpulkan hal itu, namun sejauh ini masih belum ada laporan yang mengarah ke sana.
Di Indonesia, broker ini memang belum diregulasi, namun di negaranya quotex mendapat lisensi dari International Financial Markets Regulatory Center (IFMRRC) pada November 2020. Tapi setidaknya interface quotex ini sudah berbahasa Indonesia dan support rekening bank di Indonesia seperti Mandiri, BRI dan BCA, masalah deposit dan withdraw jadi lebih gampang. Quotex ini juga support mata uang Indonesia, artinya ketika kita trading nilainya bisa menggunakan rupiah bukan hanya dollar. Ini memudahkan kita dalam menghitung modal dan profit karena tidak harus memikirkan conversi mata uang lagi.


CARA TRADING DI QUOTEX
Untuk memulai trading, pada dasarnya kamu hanya menganalisa dalam 60 detik ke depan apakah harga akan naik atau turun, jika naik pilih up, namun jika analisismu akan turun maka pilih down. Kalau grafiknya sesuai analisamu, maka profit. Sebaliknya, kalau salah maka loss. Untuk menganalisasi kamu bisa menggunakan indikator dan berbagai pola, untuk ini banyak yang sudah membagikan ilmu dan triknya. Atau bisa juga gunakan ilmu orang jawa kuno "elmu titen", yaitu mengamati, menganalisis dan memperkirakan kemungkinan repetisi dari pola serupa.

Di awal, kalau masih takut rugi, kamu bisa membuat akun demo dulu. Akun demo pada dasarnya adalah akun virtual yang dapat digunakan untuk belajar berbagai fungsi yang disediakan broker, dalam akun demo kamu dibekali $1000 untuk bermain, saldo akun demo ini nggak bisa dicairkan loh ya. Kalau dirasa sudah mengerti dan siap untuk terjun kamu dapat langsung beralih ke akun real dan mendepositkan uang didalamnya.



Kamu hanya perlu buat akun real, isi email, password dan mata uang yang akan digunakan. Kamu bisa juga singkronkan akun dengan facebook atau akun Google. Selanjutnya konfirmasi melalui email yang kamu daftarkan. Kamu akan diberikan pilihan untuk akun demo atau real dan deposit sejumlah uang. Setelah itu akunmu langsung bisa digunakan. Bahkan kamu juga bisa menggunakan fitur Copy Trading yang dilakukan oleh temanku si Sarpan tadi.

Quotex adalah broker online yang terbilang baru dengan potensi lumayan bagus. Patut dicoba untuk menggunakan platform ini. Namun tetap cermat dan berhati-hati. Klik tombol di bawah ini untuk langsung mencoba trading menggunakan Quotex.