EURO 2020 Turki vs Italia : Pertahanan Terbaik Turki Diuji Sang Tak Terkalahkan

Gambar oleh Tribunnews

Cangkeman.net - EURO 2020 akan dibuka dengan pertandingan grup A antara Turki melawan Italia. Kedua tim yang sama-sama cukup apik di babak kualifikasi ini akan beradu sengit malam nanti.

Italia memasuki kompetisi ini dengan bekal yang cukup menawan. Negara ini berhasil memenangkan seluruh pertandingan kualifikasi. Yah seluruhnya!!! Anak asuh Roberto Mancini bahkan cukup membuat rekor mentereng dengan menjebloskan 35 Gol  dari 10 laga dan hanya kebobolan empat gol.

Mancini emang mantap. Doi berhasil mengangkat Italia dari keterpurukan. Setelah menukangi Italia di Tahun 2018, doi langsung tancap gas. Tercatat Italia belum pernah kalah sejak Oktober 2018 dengan melakoni 27 laga. Dan mantapnya lagi nih, selama 8 pertandingan terakhir, doi selalu ngebawa Gli Azzurri menang tanpa kebobolan.

Dengan perpaduan para pemain veteran macam dua Central Bek Bonucci dan Chiellini ditambah para pemain bertalenta cem Chiesa, Verrati dan ujung tombaknya jangan dilupakan si Immobile.

Tapi Turki tidak bisa diremehkan begitu saja. Bukan karena Turki banyak pendukungnya yah di Indonesia. Eh tapi lagian kenapa sih orang Indonesia suka banget sama hal-hal yang berbau Turki. Sampe urusan sepakbola gini aja ada yang taruhan pegang Turki tanpa voor hanya karena kecintaan terhadap negaranya Erdogan itu.

Eh balik lagi bahas bola. Turki enggak bisa diremehkan juga karena track recordnya ngeri-ngeri sadap broo. Turki termasuk negara yang memiliki pertahanan terbaik. Dari 10 pertandingan di babak kualifikasi, 8 pertandingan tidak pernah kebobolan. Dan total hanya kebobolan 3 gol. Mantap ga tuh.

Hal ini enggak lepas dari dua bek yang main di Seria A juga nih. Si Soyuncu dan Demiral ini dianggap menjadi aktor kuatnya pertahanan Turki. Prancis aja dibikin mandul saat main di putaran pertama kualifikasi dan kalah 2-0. Itali? ati-ati aja nih.

Selain 2 bek tadi, masih ada pemain tengah yang juga main di Seria A. Siapa lagi kalau bukan Calhanuglu.  Pengatur serangan Turki ini selalu bermain cerdik dan pintar, Apalagi denger-denger Italia sedang kacau balau setelah beberapa saat sebelum pertandingan, pemain tengahnya Pellegrini dikabarkan cidera, ditambah Stefano Sensi juga cidera. Dan si Verrati kabarnya juga belum cukup bugar.

Namun, di tengah badai cidera, Italia tetap diunggulkan. Kepintaran Mancini menjadi faktor utama akan hal ini. Meskipun mereka harus berhati-hati. Karena Turki bukanlah tim sembarangan, mereka selalu bikin kejutan.

Prediksi Cangkeman
Turki 0 - 2 Italia