EURO 2020 Inggris vs Kroasia : Pertarungan Pemain Muda Melawan Pemain Berpengalaman

Gambar oleh Darren Staples on Reuters

Cangkeman.net - Pertandingan EURO 2020 grup D akan mempertemukan Inggris dengan Kroasia. Tentu saja pertandingan yang paling diingat oleh kita adalah semifinal piala dunia 2018. Di mana Inggris berhasil dicomeback oleh Modric dkk. Yah meskipun sebenarnya udah dibales Inggris sih di UEFA Nations League. Tapi kan masih kurang greget nih kalo belom balesnya di turnamen kaya EURO atau piala dunia.

Inggris sendiri datang ke kompetisi ini dengan susuanan pemain muda dan senior yang sangat berbahaya. Dari belakang ada Stones dengan dua fullback berpengalaman, Walker dan Shaw. Di tengah kita enggak bisa melupakan Mount yang bermain cukup apik di klubnya. Lalu 3 striker tajam tentu akan diisi oleh Sterling, Rashford, dan Kane. Mantap sekali kan skuadnya?

Tapi gini bro, Inggris itu selalu kesulitan di laga perdana Piala Eropa. Dari sembilan gelaran terakhir turnamen ini diikuti Inggris, negara sepakbola ini enggak pernah menang sama sekali di laga perdana. Cuma bisa 5 kali imbang dan 4 kali kalah. Hadeh katanya rumah bagi sepakbola, kok selalu grogi sih kalau laga pertama. Kek orang ngaku fuckboy tapi selalu salting kalau pertama kali ngedate heuheu.

Biar bagaimanupun, Inggris tetap dijagokan dalam laga ini sih. Apalagi lawannya dalam kondisi yang enggak bagus-bagus amat. Pemain-pemain bintang macam Ivan Rakitic dan Mandzukic udah enggak maen lagi buat timnas.

Yah walaupun sebenarnya Kroasia bukan negara yang gampang dikalahkan juga sih. Negara balkan ini kan emang dikenal punya mental yang kuat. Apalagi kalau dilihat dari segi pengalaman, pemain Kroasia justru lebih unggul dari pemain-pemain Inggris. Di sana tentu saja ada Modric, Rebic, Ivan Perisic, Brozovic yang sudah malang melintang dalam kompetisi dunia baik di negara maupun klubnya.

Dugaanku sih ini bakal jadi laga yang seru, kedua tim bakal maen menyerang walaupun Inggris dengan pemain yang muda dan memiliki tenaga ekstra bakal lebih intens dan menguasai pertandingan. Tapi sih skor akhir enggak bakal jauh-jauh amat. 

Prediksi Cangkeman
Inggris 1 - 0 Kroasia