Jangan Sekali-kali Chat Hanya "P"


Pernah menerima chat isinya hanya  "P"?

Kalo pernah, ayo sini kumpul.
Kita bahas bareng-bareng. Share juga biar mereka sadar.

Abad 21 ini ada sebuah sekte baru yang menganggap "P" artinya assalamu'alaikum. Kamu belum pernah kan kemasukan chat "P wr. wb" dan ketika dibalas "ada apa?" malah kamu dicaci maki karena nggak balas salam?
Padahal kalau mau disepadankan lebih mendekati ke sapaan hey, halo, atau hai. Meskipun kalau disingkat harusnya menjadi "H" bukan malah "P".
Oh ya, salam diatas juga ngga ada unsur huruf P sama sekali loh. Sejak kapan assalamualaikum disingkat menjadi "P". Hadeuh.

"P" yang paling masuk akal hanya pada kata Punten (Permisi) dalam bahasa sunda. Nahh, bergemberilah kalian wahai para pemuja huruf P. Hanya di kata ini kalian bisa melakukan pembelaan.
Atau jangan-jangan semua ini diinisiasi oleh Sunda Empire? Hah?
Sesibuk apa kalian sampai mengetik "hai" aja nggak sempat?

Benar memang, hal yang bermanfaat tidak selalu terlihat besar. Lebih santun dalam memulai pembicaraan di chat dengan tidak hanya mengirim "P" itu kadang membuat manusia menjadi manusia. Gak usah jauh-jauh bahas komodo dulu kalau kamu belum memanusiakan menusia.
Sebel nggak di tengah jalan ada yang panggil "woy"?
Nah menurutku, P ini lebih nyebelin daripada woy tadi lho. Ini pendapat pribadi nih ya, bebas dong, open minded brooh.

Pernah baca teori relativitas-nya Sapir dan Whorf?
Pernyataan kaya gini nih :
"Bahasa menentukan perilaku budaya manusia. Orang yang ketika berbicara menggunakan pilihan kata, ungkapan yang santun, struktur kalimat yang benar menandakan bahwa kepribadian orang itu memang baik."
Bener deh, aku lebih suka dipanggil "cuk" daripada sekadar "P" apalagi banyak P nya. Diubah pliss diubah. 

Sebenarnya, huruf "P" pada chat sekarang ini warisan dari era Blackberry Messenger (BBM). Di BBM, "P" atau  "Ping!!"  dipakai untuk "meminta perhatian". Mirip dengan "Buzz" di Yahoo! messenger.
Atau jangan-jangan itu bukan P(ing) atau P(unten), melainkan P(erhatian).
Bukankah perhatian mestinya jangan diminta.

Jadi, stop meminta perhatian yang tiada terbalas. Alihkan saja perhatianmu pada orang yang bersedia dengan sukacita.
eaa~


Tabik.